Pages

Minggu, 03 Mei 2015

RUMPUT TETANGGA LEBIH HIJAU DARI RUMPUT SENDIRI

RUMPUT TETANGGA LEBIH HIJAU DARI RUMPUT SENDIRI
Biasanya kita terbiasa melihat yang bagus dari orang lain padahal belum tentu isinya bagus. Sebagian besar orang menggunakan penglihatanya untuk menilai baik atau buruk. Kenapa kita merasa demikian?

Hal ini terkait dengan self image (pandangan kita terhadap diri kita). Apakah kita puas dengan diri kita atau tidak? Jika self image kita positif, maka kita puas dengan diri kita. Emosi yang dihasilkan seseorang yang ber-self image positif juga positif.
Kepuasan terbentuk dari citra diri, citra diri ini bergantung pada citra sosial. Jika citra diri kita lebih kecil dari citra sosial, maka kita tidak puas dengan diri kita. Sebaliknya, jika citra diri kita lebih besar dari citra sosial maka kita puas dengan diri kita. Citra sosial ini tolak ukurnya lingkungan sekitar. Citra yang baik itu adalah citra ideal atau mendekati ideal. Citra ideal ini didapat dari tawar menawar citra diri dan sosial.
Ketika kita memebangun citra sosial dari citra diri, maka langkah positif yang harus kita lakukan adalah memotivasi diri kita sendiri. Kita tidak boleh menghayal dan hanya memikirkan “ rumput tetangga lebih hijau dari pada rumput sendiri” tanpa berfikir mengapa hal ini terjadi?

Seseorang bermental juara juga melihat rumput tetangga, namun berfikir:
Bagaimana orang tersebut meraih kesusesan?
Bagaimana caranya  hal itu dipublikasian dalam diri kita?
Seseorang yang bermental juara juga akan berfikir, kenapa orang tersebut bisa, kenapa kita tidak? Kita pasti juga bisa seperti itu!

Bagaimana cara kita mendapatkan hal ini?
1.       Tidak boleh syirik dan beranilah bertanya.
2.       Tanyanya langsung keorangnya. Bagaimana cara dia meraih kesuksesan tersebut?
3.       Cari tahu tentang dia (biografinya, keyakinan didalam dirinya, cara pandangnya, strategi yang digunakannya). Tentunya yang kita cari tahu ini yang berkaitan dengan hal yang ingin kita dapatkan.

Rumput tetangga lebih hijau dari pada rumput kita, memangnya bagaimana cara dia merawatnya??


Tidak ada komentar:

Posting Komentar